oleh

Teliti Maggot untuk Pakan Kambing

radarlampung.co.id – Ketua DPRD Lampung Tengah Sumarsono menyatakan pihaknya tengah mencoba maggot untuk pakan kambing. Hal ini masih dalam proses penelitian.

“Saya sedang mencoba budidaya ternak kambing dengan pakan maggot. Tapi kita akan lakukan penelitian terlebih dahulu. Kalau ternak ayam sudah dilakukan, dengan progres 70 hari bisa langsung jual. Saya sudah bisa buktikan. Satu ekor ayam bisa dijual dengan harga Rp30 ribu. Pakan ternak dari maggot ini lebih efisien dan murah,” kata Sumarsono.

Sumarsono juga mengajak seluruh petani Lamteng melawan kemiskinan. “Musuh terbesar bangsa ini adalah kemiskinan dan kebodohan. Ada cara cerdas untuk melawannya. Saya lebih memilih memberikan ilmu bermanfaat daripada uang. Kalau bantuan, pasti akan saya berikan. Sepanjang bantuan itu memang sudah ada dan dianggarkan pemerintah,” ucapnya.

Bagi yang mau belajar budi daya maggot, terus Sumarsono, dipersilahkan datang. ”Setiap Sabtu dan Minggu, saya stand by di kebun edukatif ini. Saya akan urai masalah-masalah di masyarakat. Khususnya pada petani dan peternak. Jadi bagi bapak dan ibu yang mau berkoordinasi dengan saya untuk menyelesaikan permasalahannya, silahkan ke sini,” sebut dia. (sya/ais)

Komentar

Rekomendasi