oleh

Antisipasi Tindakan Kejahatan, Sabhara dan Provost Patroli Malam di Jalinbar

RADARLAMPUNG.CO.ID – Satuan Sabhara Polres Tanggamus melaksanakan patroli malam guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Jalan Lintas Barat Kecamatan Semaka, Tanggamus, Sabtu (14/12)  malam.

Namun dari patroli rutin tersebut, tim Sabhara didampingi sejumlah anggota Sipropam Polres Tanggamus menggunakan kendaraan dinas Provost.

Selain patroli, tim gabungan itu juga terpantau melakukan penjagaan di sejumlah titik dan berdialog dengan masyarakat pengguna jalan yang sedang beristirhat di Masjid Imanudin Pekon Way Kerap, Semaka.

Kasipropam Iptu AY. Tobing mengungkapkan, bahwa pihaknya melakukan patroli bersama untuk antisipasi gangguan Kamtibmas dan kejahatan jalanan bersamaan dengan patroli Sabhara untuk memastikan kondisi keamanan wilayah.

Selain  itu, pihaknya juga melakukan pemeriksaan personel siaga di mulai dari Polsek Semaka, Wonosobo dan Kota Agung guna memastikan personel ada dan melaksanakan tugas khususnya malam minggu.

“Hasil patroli dan penjagaan bersama Sabhara tadi, tidak ditemukan adanya gangguan Kamtibmas maupun pungli di Jalinbar setempat. Untuk Polsek Semaka juga dalam situasi personel lengkap,” ungkap AY. Tobing.

Usai pemeriksaan di Polsek Semaka, anggota Propam bergerak ke Polsek Wobosobo, lalu Polsek Kota Agung dan berakhir di Polres Tanggamus.

Kesempatan itu Iptu AY. Tobing menghimbau masyarakat untuk terus menjaga situasi yang aman dan kondusif dan terhadap pengemudi angkutan barang agar tidak memberikan uang saat melintasi Jalinbar Tanggamus.

“Keamananan dan ketertiban tentunya adalah harapan kita bersama, sehingga dukungan dan peran serta masyarakat juga sangat besar dalam terciptanya keamanan tersebut,” tandas kasiepropam. (ral/ehl/ang)

Komentar

Rekomendasi