oleh

DPD PDI Perjuangan Gelar Pelatihan Membuat Kue Tradisional

RADARLAMPUNG.CO.ID – DPD PDI Perjuangan Lampung menggelar pelatihan kader perempuan DPD PDI Perjuangan dengan menggelar pelatihan membuat kue tradisional di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Lampung, Sabtu (14/12). Dalam kesempatan ini, Neneng Sudin hadir untuk memberikan pelatihan langsung pada sekitar 30 ibu-ibu untuk membuat kue pastel.

Kegiatan ini menurut Wakil Ketua Bidang Ekonomi Kreatif DPD PDI Perjuangan Lampung Siska merupakan upaya DPD PDI Perjuangan Lampung, khususnya bidang ekonomi kreatif untuk mengajak ibu-ibu sekitar lebih mandiri.

“Jadi terimakasih atas kehadiran ibu-ibu di sini, kegiatan ini memang bertujuan agar ibu-ibu bisa mandiri dan bisa menghemat pengeluaran sehari-hari dengan menghasilkan kue yang bisa dijual atau dikonsumsi pribadi,” beber Siska.

Dia melanjutkan, dengan pelatihan ini diharapkan kedepannya ibu-ibu sekitar PDI Perjuangan Lampung bisa lebih mandiri dan dan bisa menjadikan resep yang diberikan untuk menjadi masukan tambahan keluarga.

“Untuk itu hadir langsung Ibu Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung Ibu Neneng untuk mengajari langsung ibu-ibu ini. Meskipun pelatihan ini baru satu kali, diharapkan kedepannya bisa lebih banyak lagi,” tambahnya.

Siska melanjutkan fokus pelatihan memang khusus untuk kue tradisional, sebab melihat kondisi yang kian modern dikhawatirkan kue-kue tradisional menghilang. “Pelatihan pembuatan kue tradisional ini memang diharapkan dapat tetap melestarikan kue tradisional di Lampung. Maka ayok bersama lestarikan kue tradisional salah satunya melalui ilmu yang kita dapat di sini. InsyaAllah kedepan kita akan beri pelatihan dalam model yang lain,” tandasnya. (rma/sur)

Komentar

Rekomendasi