oleh

Hadiri Rakorwil PKS, Arinal Beri Pesan Ini

RADARLAMPUNG.CO.ID – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi hadir dalam Rakorwil DPW PKS Lampung dengan tema “Semakin Kokoh Melayani Rakat untuk Lampung Lebih Baik”, yang digelar DPW PKS Lampung, Minggu (15/12).

Dalam kegiatan ini, Arinal selaku pembina politik di Lampung memberikan masukan agar menjalankan fungsi birokrasi kedepannya. Terutama dalam kaderisasi yang akan dilakukan PKS kedepannya.

“Saya sebagai Gubernur, di mana Gubernur pun selaku negarawan. Saya hadir ke partai politik tidak hanya sebagai pembina politik, tapi saya juga berkewajiban menyampaikan program Lampung masa depan. Termasuk memberikan masukan partai kedepannya agar punya pemikiran di dalam fungsi birokrasi pemerintahan. Kalau partai menjadi anggota dewan memang rumahnya. Namun partai menjadi bupati, wali kota, dan gubernur harus kita perjuangkan,” beber Arinal.

Arinal menilai perlu adanya kaderisasi kedepan di internal DPW PKS Lampung. “Karena tidak bisa seluruhnya akan jadi sesuai keinginan, jadi siapkan kader yang disesuaikan dengan yang dibutuhkan Lampung,” tambahnya.

Arinal mengaku sengaja hadir dalam kegiatan PKS ini dalam mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya di Lampung. “Saya sengaja hadir dalam rangka merapatkan barisan karena Lampung tidak bisa tidak, harus berjaya. Tetapi itu tidak mudah, harus ada tata kelola yang baik. Makanya walau tertinggal, tapi saya merasa Lampung bisa sejajar dengan provinsi lainnya. Kita harus sinergi,” tambahnya.

Arinal melanjutkan, tidak mungkin PKS mengambil alih tugas pemerintah, namun yang menjadi tugas pemerintah maupun partai harus jelas. “Karena kalau mau membangun ekonomi kerakyatan semua harus jelas, pemerintahnya maupun legislatifnya. Maka itu kedepan tidak ada lagi pengusung dan oposisi. Siapa kita dan karya kita atau siapa mengerjakan apa semuanya demi membangun Lampung. InsyaAllah PKS akan bersama saya, begitupula dengan partai lainnya,” lanjutnya.

Sementara Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim mengungkapkan kepemimpinannya hanya tinggal satu tahun. Namun, dirinya ingin mengajak seluruh kader PKS menuntaskan pembangunan di Lampung.

“Karena kami dilantik Oktober, kemudian DPD pada November praktis 1 tahun akan kita tuntaskan kepengurusan provinsi dan kabupaten/kota. Maka kami ingin berupaya mengimplementasikan karya terbaik pengurus PKS Lampung,” beber Mufti.

Maka dalam kegiatan ini, dirinya sengaja mengundang khusus Gubernur Lampung untuk turut hadir dan menyelami PKS secara langsung.

“Kami mengundang pak gub adalah arahan presiden umum PKS saat rakornas, bahwa kesimpulannya PKS di luar pemerintahan di level pusat sekalipun oposisi substantif tidaklah asal beda dan kritik. Apalagi presiden berpesan untuk daerah tidak harus sama dengan pusat, silahkan DPW merasakan suasana kebatinan masing-masing daerah. Dengan harapan bisa bersinergi dengan Pemda masing-masing,” beber Mufti.

Mufti meyakinkan bahwa pihaknya siap 100% mendukung program kerja dan rencana positif Arinal membangun Lampung dengan sumberdaya yang dimiliki PKS.

“Maka dengan ini kawan-kawan kabupaten/kota siap mendukung suksesnya kepemimpinan Pak Arinal Djunaidi dalam mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya. Kami dalam mendukung tidak abs (asal bapak senang) atau yes men. Apapun yang dilakukan bapak mungkin lelah atau kebijakan yang sebenarnya hati nurani kurang pas, kami siap dan kami tidak akan segan memberikan saran dan kritik. Tapi kami pastikan kritik yang konstruktif, membangun, bukan menjegal,” tandasnya. (rma/sur)

Komentar

Rekomendasi