oleh

Lelang Jabatan Lamtim, 18 ASN telah Mendaftar

RADARLAMPUNG.CO.ID – Menjelang berakhirnya seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) di Kabupaten Lampung Timur, tercatat 18 aparatur sipil negara (ASN) yang telah menyerahkan berkas pendaftaran.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Lamtim M.Ridwan menjelaskan, pendaftaran seleksi JPTP atau lelang jabatan dilaksanakan mulai 2 hingga 16 Desember 2019 mendatang. Menurutnya, hingga Jumat (13/12) lalu sudah ada 18 ASN yang mendaftar.

“Jumlah pendaftar masih ada kemungkinan bertambah. Sebab, jadwal pendaftaran baru akan ditutup, Senin (16/12),” jelas M.Ridwan.

Dilanjutkan, dari 18 ASN yang telah menyerahkan berkas pendaftaran tersebut semuanya masih dari lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur. “Sementara, untuk pendaftar dari luar daerah belum ada yang menyerahkan berkas pendaftaran,” ujarnya.

Menurutnya, seleksi terbuka JPTP tersebut memang bukan hanya untuk ASN dari Lamtim. Namun, juga terbuka untuk ASN dari luar Lamtim. “Sudah ada sejumlah ASN dari luar Lamtim yang menghubungi panitia pendaftaran. Kemungkinan, Senin ada sejumlah ASN dari luar daerah yang mendaftar,” lanjutnya.

Lebih lanjut dijelaskan, berkas pendaftaran yang sudah diterima akan dilakukan verifikasi. Kemudian, hasil verifikasi berkas akan diumumkan pada 17 Desember 2019. “Bagi yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan mengikuti uji kompetensi pada 19 Desember 2019. Tahap selanjutnya, bagi yang dinyatakan lulus uji kompetensi akan mengikuti paparan makalah dan wawancara. Sedangkan, hasil seleksi terbuka akan diumumkan pada 23 Desember 2019,” ungkapnya.

Diketahui, lelang jabatan itu untuk mengisi 11 JTPP, yaitu Asisten Bidang Pemerintahanddan Kesejahteraan Rakyat ; Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah ; Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah ; Kepala Badan Kepegawaian Pendidikdan dan Pelatihan Daerah ; Kepala Dinas Sosial ; Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ; Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ; Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ; Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ; Kepala Dinas Perikanan.

Persyaratan untuk dapat mengikuti seleksi JPTP di Lamtim antara lain, berstatus PNS pada Pemerintah Provinsi Lampung atau Pemerintah Kabupaten/Kota di Lampung, memiliki pangkat minimal golongan ruang IV a dan usia paling tinggi 56 tahun. “Persyaratan lengkap dapat diakses melalui website http//:www/lampungtimurkab.go.id atau langsung ke Kantor BKPPD Lamtim,” pungkas M.Ridwan. (wid/ang)

Komentar

Rekomendasi