oleh

Novotel Gelar Solidarity Week 2019

RADARLAMPUNG.CO.ID – Di penghujung tahun 2019, jaringan Accor Hotel yang menaungi Novotel Lampung menyelenggarakan kegiatan Solidarity Week 2019. Ini merupakan salah satu agenda CSR dari Accorhotels yang diselenggarakan seluruh belahan dunia.

Sebagai bentuk partisipasinya, Novotel Lampung juga telah melaksanakan Solidarity Week untuk kaum disabilitas yang dilaksanakan di sekolah Yamet School Cendana yang berlokasi di Jl. Cendana No. 99C Labuhan Ratu, Bandarlampung .

General Manager Novotel Lampung Lalu Aswadi Jaya mengatakan, Solidarity Week tahun ini bertemakan Less Plastic is FANTASTIC. Sebanyak 30 Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dari sekolah Yamet School Cendana dan Sekolah SLB Pelita Kasih berkesempatan mendapatkan pengetahuan tentang mencintai bumi.

“Salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan dan mengurangi penggunaan plastik dengan menggunakan tumbler. Kita telah mengurangi penggunaan botol air mineral yang kita ketahui bersama menjadi salah satu sumber sampah plastik,” katanya.

Kegiatan ini diawali dengan menyanyi bersama guru dan tim Novotel Lampung, dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat dan bingkisan untuk pihak sekolah, kemudian dilanjutkan dengan dekorasi tumbler dengan stiker-stiker heartist.

Setelah mendekor tumbler, anak anak ABK juga diberikan bingkisan berupa buku gambar, alat mewarnai (crayon) dan kotak makan. Jaya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai simbol dan wujud kepedulian terhadap saudara kita yaitu kaum disabilitas.

“Dengan memberikan dukungan kepada mereka itu akan memberikan semangat dan kepercayaan diri,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, Jaya juga turut membantu mendekor tumbler sehingga kegiatan ini memberikan kesan yang penuh kebersamaan. “Dengan adanya kegiatan ini kaum disabilitas terlihat sangat gembira karena mereka merasa sangat diterima sebagai kelompok yang sangat berperan,” tandasnya.

Lebih jauh dia mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian Road to 1st Decade Novotel Lampung dengan tag line Be Authentic, Be Inspiring, Be Extraordinary.

Di samping itu, akan ada banyak rangkaian Kegiatan dalam Road to 1st Decade Novotel Lampung, seperti General Cleaning, Road Show to Campus, Safety Week (Safety Riding, Fire Evacuation, Fire Drill, First Aid, Bomb Threat, Blood Donation) dan kegiatan lainnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Yamet School Cendana dan Sekolah SLB Pelita Kasih, Ditta Anggraeni menyampaikan terima kasih.

“Terima kasih kepada Tim Novotel Lampung yang mau datang dan berbagi kebahagiaan bersama anak-anak , kami sangat mengapresiasi atas kegiatan sosial yang telah dilaksanakan dan mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan,” pungkasnya. (ega/rls/sur)

Komentar

Rekomendasi