oleh

Peran Wakil Rakyat Diperlukan Dalam Mengembakan Potensi Petani di Pringsewu

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sejumlah daerah di kabupaten Pringsewu memiliki potensi yang dapat di kembangkan. Di dalamnya juga butuh peran para wakil rakyat di DPRD Pringsewu untuk ikut mendorong pengembangan potensi yang  ada.

“Setiap kecamatan memiliki kelebihan potensi seperti Sukoharjo dengan pertaniannya,” terang Imam salah satu petani.

Menurutnya, selama ini petani masih tetap membutuhkan bimbingan termasuk bantuan. ” Selain pola pengolahan lahan serta bercocok tanam pemasaran hasil juga perlu mendapat perhatian,” ungkapnya.

Lanjutnya selain pihak terkait peran wakil rakyat juga di perlukan untuk mendorong agar pemerintah lebih meningkatkan perhatian. “Seperti kawasan minapolitan di Pagelaran,” jelasnya

Sementara itu, anggota DPRD Pringsewu Homsi Wastobir ST meski hal ini masih memerlukan proses serta tahapan kriteria minapolitan sebagian sudah di miliki Pagelaran. ” Memang di saat tertentu air menjadi kendala namun dengan terus berproses,” jelasnya.

Terpisah, Ketua komisi II DPRD Pringsewu Maulana Lahuddin mengatakan aspirasi masyarakat  akan dijadikan rujukan .  “Termasuk pertanian, tentu akan kita usahakan pada dinas terkait akar menjadi prioritas. Karena pertanian adalah lumbung swasembada pangan kabupaten Pringsewu,” tegasnya. (sag/ang)

Komentar

Rekomendasi