oleh

PKS Targetkan Rekom 8 Pilkada Keluar Januari

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung menargetkan rekomendasi nama usungan PKS dalam Pilkada 2020 bakal keluar Januari 2020 mendatang. Hal ini diungkapkan Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim di tengah proses Rakorwil DPW PKS Lampung dengan tema “Semakin Kokoh Melayani Rakat untuk Lampung Lebih Baik” yang digelar di DPW PKS Lampung, Minggu (15/12).

“Jadi dalam Rakorwil ini nanti juga masuk dalam salah satu bahasan kami untuk membahas Pilkada 8 kabupaten/kota,” ungkap Mufti.

Ditanya soal rekomendasi yang bakal keluar dari PKS, Mufti menyebut sesuai target DPP PKS bisa dikeluarkan Januari mendatang. “Target dari DPP harapannya Januari ini sudah beres semuanya karena harus selesai sebelum Munas (musyawarah nasional) pada April. Jadi harapannya sebelum lunas semua rekomendasi se-indonesia ada 270 lebih pilkada sudah keluar,” tambah Mufti.

Untuk itu, Ketua DPP PKS Wilayah Sumbagsel Ghufron Aziz Fuadi memrintahkan Lampung yang memilki 8 daerah Pilkada untuk menyelesaikan proses di daerah. Hingga saat ini, dari 8 kabupaten/kota sendiri baru dua kabupaten yang menyerahkan nama, itu pun baru secara lisan.

“Data dua kabupaten sudah masuk usulannya Waykanan dan Lampung Tengah sudah masuk tapi belum formal ya, masih verbal. Tinggal melengkapi berkasnya. Makanya hari ini kan supervisi memastikan kelengkapan berkasnya. Dari Lamteng ini mencuat 3 kandidat dan Waykanan 2 kandidat,” tambah Mufti.

Rencananya di akhir Desember ini DPW PKS Lampung bakal menggelar fit and proper test bagi para calon kepala daerah (cakada) yang namanya sudah masuk usulan DPD PKS sebelumnya. “Jadi ketika ada calon hadir ke PKS di wilayah, kami hadirkan untuk fit and proper test untuk memenuhi syarat sebagai cakada. Setelah ini mungkin ujung Desember akan kami panggil kandidat yang sudah diusulkan. Kalau nama-namanya ya nama-nama yang beredar saja,” tandasnya. (rma/sur)

Komentar

Rekomendasi