oleh

Progres Kemensos, 203 Anak di Lamteng Dapat Perhatian

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 203 anak di Lampung Tengah mendapatkan Program Rehabilitasi Sosial Anak (Progresa) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI. Rinciannya 75 anak berhadapan hukum (ABH) dan 128 anak yang memerlukan perhatian khusus (AMPK)

Ketua Lembaga Perlindungan Anak  Lamteng Eko Yuwono menyatakan pihaknya melaksanakan penguatan kapasitas keluarga dan penguatan kapasitas anak di Taman Rekreasi Pondok Yangty Bandarjaya, Kelurahan Bandarjaya Barat, Kecamatan Terbanggibesar. “Hari ini, kita melaksanakan penguatan kapasitas keluarga dan penguatan kapasitas anak,” katanya.

Di Lamteng, kata Eko, ada  203 anak mendapat Progresa dari Kemensos RI. “Ada 203 anak yang dapat Progresa dari Kemensos. Rinciannya 75 ABH dan 128 AMPK,” ujarnya.

Progresa, kata Eko, bertujuan mendukung pemenuhan hidup layak anak; memperkuat dan meningkatkan pengasuhan; meningkatkan kapabilitas keluarga, dan melaksanakan terapi bagi anak. “Inti tujuan Progresa agar tumbuh kembang anak terjamin serta terhindar dari kekerasan dan diskriminasi,” ungkapnya. (sya/ang)

Komentar

Rekomendasi