oleh

Wah, 11 Pekon di Pringsewu Masuk Kategori Desa Tertinggal

RADARLAMPUNG.CO.ID – Menyusul masih adanya 11 pekon di Kecamatan Pardasuka dan Pagelaran Utara masuk kategori desa tertinggal hal ini menjadi titik tekan perhatian Pemerintah Pringsewu. Langkah pertama yang dilakukan menurut Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Kabupaten Pringsewu Malian Ayub melalui sekertarisnya Sugiyanto di awali dengan melaksanakan ekspose data.

Malian Ayub menjelaskan, kegiatan pihaknya yakni melakukan pembicaraan dengan kepala pekon dan para camat serta organisasi perangkat daerah guna mengambil langkah konkrit. Terkait pekon masuk dalam katagori tertinggal lanjut Sugiyanto kriteria utama nya antara lain dari indek ketahana sosial, Indek ketahanan ekonami ,indek ketahanan lingkungan.

“Mengenai Delapan pekon di wilayahnya masuk dalam katagori tertinggal Camat Pardasuka Dra. Titik Puji Lestari mengatakan pihaknya semakin mebggiatkan pembinaan ke Pekon bersama instansi terkait. Besok dari pol PP kasi Linmas akan turun ke tiga  pekon yakni Tanjung Rusia,Kedaung dan Sukanegeri,” jelasnya.

Selain itu pihaknya pun masiih akan ada sejumlah langkah lain yang akan di lakukan. Untuk di ketahui ada 11  pekon masuk daerah tertinggal, masing-masing yakni di Kecamatan Pardasuka, ada 8 pekon.Terdiri dari Pekon Pardasuka Timur, Pardasuka Selatan, Tanjung Rusia, Tanjung Rusia Timur, Suka Negeri, Rantau Tijang, Kedaung, dan Selapan.Di Kecamatan Pagelaran Utara, ada 3 pekon,  yakni Way Kunyir, Kamilin, dan Gunung Raya. (sag/ang)

Komentar

Rekomendasi