oleh

Ketua LDII Pesawaran Diharapkan Tingkatkan SDM Profesional dan Religius

radarlampung.co.id – Musyawarah Daerah (Musda) II menetapkan Budi Sutrisno sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Pesawaran periode 2019-2024. Budi yang terpilih secara aklamasi ini diharapkan bisa meningkatkan sumber daya manusia menjadi lebih profesional dan religius.

Dalam musda tersebut, Ketua DPD LDII Pesawaran Periode 2014-2019 Warsono memberikan beberapa pesan kepada seluruh pengurus yang baru. Yakni meneruskan dan menajamkan program-program kerja sebelumnya, terutama dalam upaya peningkatan SDM yang profesional dan relegius dengan memiliki tiga kompetensi sekaligus.

Yaitu memahami al quran dan hadis,  sehingga dapat lebih alim dan faqih dalam menjalankan agama Islam. Lalu berakhlakul karimah sehingga mampu hidup dengan orang lain dan lingkungannya secara rukun, kompak dan harmonis serta memiliki mata pencaharian dan mampu melaksanakan pekerjaan secara profesional.

Di samping itu, SDM profesional religius juga memiliki karakter sehingga mampu mengaktualisasikan enam thabiat luhur yaitu jujur, amanah, kerja keras dan hemat, rukun, kompak dan kerjasama yang baik.

“LDII meyakini bahwa SDM profesional religius tersebut merupakan SDM unggul,” tegas Warsono.

Sementara Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Kabupaten Kesuma Dewangsa berharap pengurus LDII kabupaten dapat berperan sebagai alat perekat hubungan silaturahmi, memberikan pencerahan pengetahuan agama dalam meningkatkan kualitas pemahaman dan pengamalan ajaran agama, sekaligus sebagai filter masuknya ajaran-ajaran sesat dan paham radikal pada masyarakat serta memperkokoh dan memperat rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan bagi masyarakat di Pesawaran. (ozi/ais) 

Komentar

Rekomendasi