oleh

Lima Rumah di Batuketulis Tersapu Puting Beliung

radarlampung.co.id – Angin kencang menyebabkan sejumlah pohon di Pekon Campangtiga, Kecamatan Batuketulis, Lampung Barat, tumbang. Puting beliung yang terjadi Minggu sore (15/12) ini juga merusak lima rumah. Senin (16/12), warga bergotong royong membersihkan dan memperbaiki bangunan yang terdampak bencana.

Peratin Campangtiga Landra mengatakan, dari lima rumah tersebut, dua di antaranya rusak berat. ”Kerusakan terjadi pada bagian atap. Kuatnya angin sampai membongkar atap. Bahkan, pohon juga patah,” kata Landra.

Dilanjutkan, musibah itu sudah dilaporkan ke kecamatan untuk diteruskan ke instansis terkait. ”Rumah yang rusak sudah mulai diperbaiki,” sebut dia.

Baca :   Tanam Pohon Di Lingkungan Gedung Dewan

Sementara Camat Batuketulis Sutian mengatakan, melalui Kasi Trantib, pihaknya telah meninjau lokasi dan melakukan pendataan. ”Petugas sudah ke sana untuk melihat kondisi masing-masing rumah korban angin puting beliung. Sebagian sudah diperbaiki,” sebut dia.

Terpisah, Kabid Kesiapsiagaan dan Kedaruratan Aliyurdin mewakili Kepala BPBD Gison Sihite mengatakan, pihaknya segera turun untuk meninjau kerusakan. ”Tim kami segera turun ke lapangan untuk melihat kondisinya. Sekaligus pendataan untuk mengupayakan bantuan kedaruratan,” imbuhnya. (edi/ais)

Komentar

Rekomendasi