oleh

Peringati Hari Juang TNI AD, Kodim 0427/Waykanan Ziarah Makam

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD, Kodim 0427/Waykanan bersama jajaran melakukan ziarah ke Komplek Pemakaman Veteran di Kampung Bhakti Negara, Kec. Baradatu, Kabupaten Waykanan, Senin (6/12).

Ziarah dipimpin langsung oleh Dandim 0427/Way Kanan Letkol Czi Komara, S.T.,M.Si, dan diikuti oleh Kasdim 0427/WK Mayor Inf Afrizal, Ketua Persit KCK Cabang L Dim 0427/WK Ny. Elsa Komara beserta pengurus, Para Danramil dan Pa Staf Kodim 0427/WK serta anggota Kodim 0427/WK, untuk memberikan penghormatan kepada para arwah veteran sebelum tabur bunga di pusaran.

“Ziarah yang dilakukan ini sebagai implementasi penghormatan kepada para penjuang bangsa, infanteri TKR (Tentara Keamanan Rakyat) sekarang TNI, yang telah bertempur dengan gagah berani untuk mengusir penjajah sekutu dalam membebaskan Kota Ambarawa selama empat hari empat malam (12-15 Desember 1945),” ujar Dandim 0427/Waykanan Letkol CZI Komara.

Hal ini khususnya untuk semua pejuang yang sudah rela mengorbankan bukan hanya jiwa dan raganya saja. “Tetapi juga seluruh yang memiliki guna kemerdekaan bangsa Indonesia,” pungkasnya. (sah/ang)

Komentar

Rekomendasi