oleh

Polres-Pemkab Tanggamus Siapkan MoU Penerimaan Anggota Polri

radarlampung.co.id – Polres Tanggamus menggelar rapat pembahasan draft MoU terkait penerimaan Polri 2020 bersama pemkab setempat, Senin (16/12). Rapat dipimpin Kabag Sumda Kompol IGK. Wibawa bersama Asisten Bidang Administrasi dan Umum Setkab Tanggamus Jonsen Vanissa di aula Wirasatya.

Kabag Sumda Kompol IGK Wibawa mengatakan, polres dan pemkab akan bersama menjaring calon anggota Polri. Khususnya yang berasal dari Tanggamus. ”Kemudian ikut melakukan pendataan kepada calon anggota Polri yang mempunyai kualifikasi prestasi dalam bidang akademik dan nonakademik. Ini akan dijadikan tolok ukur dalam pencarian bakat (talent scouting),” kata IGK. Wibawa.

Ke depan, Pemkab Tanggamus bersama anggota polres akan menyiapkan rencana pembinaan sekaligus persiapan kepada para calon anggota Polri. Meliputi pemeriksaan kelengkapan dan syarat administrasi, pembinaan kesehatan, akademik, kesamaptaan jasmani, mental dan kerohanian serta wawasan pengetahuan hukum dan lain-lainnya.

Baca :   Silaturahmi Malam, Kapolres Sebar Nomor PJU

“Diharapkan melalui kerjasama tersebut dapat membentuk anggota Polri yang semakin baik dan mudah-mudahan lebih banyak dari wilayah Tanggamus,” tegasnya. (ral/ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi