oleh

Salurkan Cadangan Pangan untuk 160 KK di Banyumas

radarlampung.co.id – Beras cadangan daerah Pringsewu tahun ini mulai dibagikan kepada 160 kepala keluarga (KK) di Pekon Sinarmulya, Kecamatan Banyumas, Senin (16/12). Penyerahan dilakukan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setkab Pringsewu Djohndrawadi didampingi Ketua DPRD Suherman SE.

Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Pringsewu Yespi mengatakan, bantuan pangan cadangan akibat dampak kekeringan tahun 2019 berjumlah 18.775 ton.

“Pekon Sinarmulya mendapatkan 1.600 kilogram atau 1,6 ton untuk disalurkan kepada 160 KK,” jelasnya. Setiap KK mendapatkan 10 kilogram.

Selain Pekon Sinarmulya, beras cadangan pangan juga disalurkan untuk lima pekon di Kecamatan Adiluwih dan empat pekon di Kecamatan Sukoharjo.

Sementara Ketua DPRD Pringsewu Suherman mengatakan, penerima beras cadangan pangan ini sudah terdata. Karena itu diharapkan tidak ada aparatur pekon yang mengotik-atik atau menukar data penerima.

“Termasuk dengan bantuan program keluarga harapan (PKH). Itu data tidak bisa dibolak balik. Terkecuali ada perubahan data langsung dari pusat, “tegasnya. (mul/sag/ais)

Komentar

Rekomendasi