oleh

Smart School Lampung Berjaya Resmi Diluncurkan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Aplikasi smart school Lampung Berjaya resmi diluncurkan oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Lampung, Senin (16/12).

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan, pihaknya akan mendukung seluruh program pendidikan, sepanjang program tersebut meningkatkan dan mencerdaskan anak bangsa.

“Silahkan Kadisdikbud usulkan anggaran aplikasi smart school ini untuk tahun depan. Dan kamu juga mendukung Disdikbud untuk melakukan pelatihan-pelatihan guru untuk tingkatkan kompetensi,” katanya, Senin (16/12).

Ia juga meminta kepada seluruh peserta didik, guru, pengawas, kepala sekolah dan lainnya dari jenjang SD, SMP, SMA/SMK, dan PKLK untuk memanfaatkan dan menggunakan secara aktif aplikasi ini.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Sulpakar mengatakan dengan adanya aplikasi smart school Lampung Berjaya dapat memfasilitasi guru maupun peserta didik untuk kemudahan proses belajar.

Sulpakar juga mengajak seluruh guru maupun peserta didik untuk menggunakan secara aktif aplikasi tersebut.

“Hingga saat ini aplikasi smart school sudah login sebanyak 1.756 sekolah, 651 kelas yang dibuat, guru aktif 2.413 dan siswa aktif sebanyak 5.520 orang,” ungkapnya.

Untuk bisa menggunakan aplikasi tersebut, pengguna mengaksesnya melalui http://smartschool.lampungprov.go.id/. Fasilitas yang terdapat di dalamnya diantaranya, pusat bank soal, lab maya, kelas digital dan lainnya. (rur/ang)

Komentar

Rekomendasi