oleh

Tingkatkan Kemampuan Pengajaran, Pustekkom Siap Latih Guru di Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (Pustekkom) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI siap melatih guru se-Lampung untuk peningkatan kemampuan pengajaran berbasis teknologi.

Hal tersebut dikatakan Kepala Pustekkom Kemendikbud RI Gogot Suharwoto saat launching aplikasi smart school Lampung Berjaya, Senin (16/12).

Gogot Suharwoto mengatakan, untuk peningkatan SDM guru, pengawas, kepala sekolah maupun operator, pihaknya siap melatih semua guru yang ada di Provinsi Lampung. Agar pelaksanaan aplikasi smart school Lampung Berjaya dapat dimanfaatkan oleh seluruh pengguna termasuk guru, pengawas serta kepala sekolah.

“Kami sudah melatih 28 ribu guru selama 2019. Dan kita siap akan melatih semua guru di Lampung agar aplikasi ini dapat terus berlanjut,” katanya.

Ia menuturkan, suksesnya aplikasi smart school Lampung bukan hanya dari infrastruktur yang canggih, portal yang baik, ataupun anggaran yang banyak tetapi dukungan dari semua pihak.

“Guru, siswa, pengawas, dan semua pihak harus bisa menggerakkan rekan lainnya untuk memanfaatkan aplikasi ini. Sebab dukungan tidak hanya moral, material tetapi juga semua pihak turun tangan mengunakan aplikasi smart school,” imbuhnya.

Pihaknya sangat mendukung penuh peresmian aplikasi smart school Lampung Berjaya yang dikembangkan oleh Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung. (rur/ang)

Komentar

Rekomendasi