oleh

Wakil Rektor Unila Masih Misteri, Sejumlah Nama Ini Mencuat

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sosok wakil rektor yang akan mendampingi rektor Universitas Lampung (Unila) masih menjadi teka-teki. Di mana, Rektor Unila Prof Karomani menargetkan akan melaunching wakil rektor di akhir tahun ini hingga awal tahun depan.

Meskipun Rektor belum menunjuk nama-nama yang akan mendampinginya, namun ada beberapa nama yang mencuat untuk menjadi kandidat kuat mendampinginya empat tahun ke depan.

Salah satu nama yang digadang-gadang untuk menjadi wakil rektor dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Prof Satria Bangsawan. Saat dikonfirmasi, Satria belum mengetahui tentang informasi tersebut. “Kurang tahu saya,” ujarnya sambil tertawa.

Ia mengaku, belum pernah mengobrol dengan rektor Unila. Namun begitu, jika dirinya diminta untuk menjadi wakil rektor, dirinya akan mengemban amanah tersebut dengan sungguh-sungguh.

“Insha allah, kita sebagai warga Unila siap membangun Unila, dan itu selama bermanfaat dan akan berikan kontribusi untuk Unila kenapa tidak. Tapi saya elum pernah ngobrol dengan pak rektor,”ujarnya, Minggu (15/12).

Jika dirinya ditunjuk menjadi wakil rektor, lanjutnya, dirinya akan menggerakkan semua komponen untuk mencapai visi Unila di 2025.

“Insya Allah, sebagai warga Unila tentunya memberikan yang terbaik untuk Unila. Unila kan punya visi sesuai dengan Milestone yaitu berdaya saing di tingkat nasional dan internasional. Dan kita harus berupaya ke sana dengan mengerakkan semua komponen,” tuturnya.

Nama lain yang juga mencuat yaitu Dekan Fakultas Pertanian Unila Prof Irwan Sukri Banuwa menuturkan, dirinya tidak bersedia jika diajak untuk menjadi wakil rektor Unila, karena dirinya baru saja dikukuhkan menjadi dekan fakultas pertanian periode kedua. Dirinya akan fokus di fakultas pertanian.

“Saya tidak bersedia, karena amanah saya di fakultas. Jadi saya harus fokus di fakultas. Teman-teman fakultas pertanian sudah mengamanahkan jabatan tersebut untuk periode 2, dan saya harus menjaga serta menjalankan amanah itu,” pungkasnya. (rur/sur)

Komentar

Rekomendasi