oleh

Bukan Zamannya Rayakan Tahun Baru dengan Hura-hura

RADARLAMPUNG.CO.ID – Guna menjaga kantibmas di Mesuji saat perayaan malam tahun baru nanti, Kapolres Mesuji AKBP Alim gencar melakukan imbauan kepada masyarakat.

Ya, imbauan kamtibmas kepada masyarakat disampaikannya secara langsung di setiap momen maupun melalui pemasangan baliho dan pamplet-pamplet di jalan raya maupun tempat-tempat umum.

Bahkan imbauan yang disampaikan kapolres tersebut melalui baliho dan pamplet disampaikan dengan bahasa yang ringan, lucu, dan mengelitik.

Seperti: “Sudah tidak jamannya lagi merayakan tahun baru dengan hura-hura, mabuk-mabukan, dan bakar, petasan. Mending kita tingkatkan ibadah agar ditahun 2020 kita semua tambah sukses, sehat selalu, rukun damai dan tambah rejeki”

“Intinya imbauan tersebut tujuannya untuk keamanan dan ketertiban masyarakat Mesuji. Bukan hanya saat perayaan tahun baru, melainkan untuk selamanya,” tegas dia

Menurutnya pergantian tahun baru masehi tidak dirayakan dengan berfoya-foya berlebihan namun dapat dilakukan secara sederhana namun bermakna.

Saat momen pergantian tahun itu datang, lanjutnya, beberapa hal yang bisa dilakukan yakni mengukur kekurangan dan kesalahan selama setahun kebelakang dan memikirkan upaya perbaikan di masa depan

Menurut kapolres, pihaknya berharap dalam menyambut tahun baru masyarakat Mesuji mengisinya dengan kegiatan positif sehingga tercipta kondisi yang kondusif di masyarakat bumi Ragab Begawe Caram. (muk/sur)

Komentar

Rekomendasi