oleh

Hari Pertama, 153 Peserta CPNS Lamsel Kirim Sanggahan

radarlampung.co.id – CPNS yang tidak memenuhi syarat (TMS) dalam proses pendaftaran, diberikan masa sanggah selama tiga hari. Namun, baru satu hari berjalan, pemkab Lamsel mendapatkan ratusan masa sanggah.

Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Ad Jono menjelaskan, secara keseluruhan, jumlah pelamar dalam tes CPNS 2019 pelaksanaan 2020 Pemkab Lampung Selatan sebanyak 5.464 pelamar. Jumlah tersebut, peserta yang memenuhi syarat (MS) sebanyak 4.917 pelamar dan jumlah TMS sebanyak 547.

“Dari 547 peserta yang TMS itu, Hari ini (Selasa,red) baru 153 peserta yang menyanggah. kami masih menunggu sampai dua hari kedepan. kalau sampai hari Kamis (19/12) nggak ada lagi yang menyanggah. kami akan tutup,” ungkap Jono, Selasa (17/12).

Menurutnya, banyak hal yang menyebabkan peserta tidak lolos dalam seleksi administrasi. Diantaranya, berkas yang diupload adalah fotokopi, surat tanda regestrasi (STR) khusus telah habis masa berlakunya, salah upload berkas dan ijazah yang diupload tidak sesuai dengan formasi yang dilamar.

“Yang paling dominan, salah upload berkas. Misalnya, surat lamaran tidak diupload, yang diupload malah transkrip nilai. Itu bisa langsung dicek di website sscnbkn.go.id,” jelasnya. (yud/wdi)

Komentar

Rekomendasi