oleh

Hat-trick, Pesawaran Dapat Opini WTP

radarlampung.co.id – Direktorat Jenderal Pembendaharaan (DJPb) Lampung menyerahkan piagam penghargaan atas laporan keuangan tahun 2018 dengan opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari Menteri Keuangan (Menkeu) kepada Pemkab Pesawaran. Penyerahan tersebut merupakan predikat ketiga yang diraih berturut-turut.

Kepala Kantor Wilayah DJPb Lampung Sofandi Arifin mengatakan, pemkab penerima sertifikat tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas laporan keuangannya. “Karena kalau dapat lima kali berturut-turut, akan mendapatkan piagam penghargaan dari presiden,” kata Sofandi usai menghadiri penyerahan sertifikat yang dilaksanakan di ruang rapat Bupati Pesawaran, Selasa (17/12).

Sementara Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyampaikan, raihan piagam tersebut merupakan salah satu indikator untuk mendapatkan dana insentif daerah (DID) dari pemerintah pusat yang diterima sejak 2017. “Alhamdulillah, pada 2019 ini kita kembali mendapatkanya dari pemerintah pusat sekitar Rp50 miliar. Tiga tahun berturut-turut naik hingga sekitar 200 persen,” kata Dendi..

DID tersebut akan dimanfaatkan sesuai dengan arahan dari DJPb. Mulai dari pelayanan kesehatan, standar pendidikan dan percepatan pembangunan infrastruktur. “Yang pasti, saya intruksikan kepada jajaran untuk lebih meningkatkan lagi kualitas pelayanan publik dan garis koordinasi lintas sektor,” tegasnya. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi