oleh

Hujan Sebentar, Banjir Segini

radarlampung.co.id – Hujan yang turun di kawasan Bandarlampung menyebabkan sejumlah ruas jalan tergenang, Selasa (17/12). Salah satunya di Jalan Hi. Komarudin, Rajabasa.

Meski tidak terlalu lama, hujan menyebabkan ruas jalan tersebut terendam. Akibatnya banyak kendaraan putar arah karena khawatir mogok jika tetap melintasi air dengan ketinggian sebetis orang dewa tersebut.

Menurut Intan (18), salah seorang pengendara yang sedang berteduh, hujan turun tidak terlalu dan air sudah menggenang. ”Iya baru sebentar hujannya. Tau-tau udah begini (banjir, Red). Banyak yang lewat arah lain tadi,” kata Intan.

Baca :   Melalui Dinsos Way Kanan, Bupati Siapkan Bantuan Untuk Korban Banjir

Ia mengungkapkan, banjir tersebut kali pertama terjadi sejak memasuki musim hujan. “Ini baru pertama. Belum kalau kemarin-kemarin. Tapi memang daerah ini langganan (banjir) kalau musim hujan,” tandasnya.

Terpisah, BMKG Lampung mengeluarkan peringatan dini terhadap hujan lebat yang disertai kilat petir dan angin kencang di wilayah Waykanan dan Lampung Utara pada pagi hari.

Baca :   Tolong Perbaiki! Jalinbar Tanggamus Mulai Rusak

Kemudian Bandarlampung, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Pesisir Barat, Lampung Barat, Lampung Tengah pada sore dan malam hari. Lalu wilayah Lampung Timur, Lampung Tengah, Metro, Waykanan, Lampung Utara dan Lampung Barat pada dini hari. (mel/ais)

Komentar

Rekomendasi