oleh

Kalah dari Persib, Milan Minta Pemain Badak Lampung Belajar dari Kesalahan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Perseru Badak Lampung menjalani laga sisa di pekan ke 33 Liga 1 musim 2019 dengan bertandang ke markas Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (16/12) malam.

Sayang, hasil negatif diraih Badak Lampung di sisa laga mereka. Persib Bandung sukses mempermalukan Badak Lampung dengan skor 4-0. Gol Maung Bandung dicetak oleh Ezechiel Ndouassel (48′, 84′), Nick Kuipers (54′), dan Esteban Vizcarra (90′).

Pelatih Badak Lampung Milan Petrovic mengungkapkan apabila timnya sempat bermain bagus di babak pertama. “Tapi setelah gol pertama kita punya masalah. Saya putuskan untuk memasukan pemain muda untuk mendapatkan tambahan tenaga, tapi ini tidak berarti banyak untuk kita,” kata Milan usai laga.

Pelatih berpaspor Slovenia itu, juga mengucapkan selamat kepada Persib karena memenangkan pertandingan tersebut.

“Kita harus belajar dari kesalahan ini, saya harap kita mendapatkan pengalaman yang bagus di musim ini. Dan mengahadapi musim selanjutnya untuk kembali mengangkat tim ini ke Liga 1,” harap Milan.

Di sisi lain, Bojan Malisic menjelaskan apabila timnya memiliki masalah sejak memulai menit babak kedua. Bojan mengaku senang bisa kembali ke Bandung bermain melawan Persib. “Saya bangga dengan tim saya saat ini,” ujarnya.

Sejak awal, banyaknya pemain utama yang absen membuat Pelatih Kepala Badak Lampung Milan Petrovic menurunkan banyak pemain pelapis. Di lini belakang, Milan menurunkan Daryono.

Absennya Anthony Golec membuat Milan menurunkan Jujun Saepulloh, dia berduet dengan Bojan Malisic. Sedangkan absennya Reva digantikan Miftah Anwar Sani bersama Kurniawan Karman di bek sebelah kanan.

Di tengah ada Saepulloh Maulana, Haryanto Panto, Muhammad Fahri, dan Aulia Hidayat. Para pemain tengah ini mendapat kepercayaan sejak menit pertama. Mereka menggantikan absennya Marcus Vinicius Vidal Cunha dan Arthur Bonai serta Akbar Tanjung.

Di depan, Badak Lampung menempatkan Suhadi dan Fernandinho.

Di kubu, tuan rumah, Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert menurunkan I Made Wirawan sebagai kiper. Kemudian, Achmad Jufrianto, Adri Idrus, Nick Kuipers, dan Abdul Aziz sebagai bek.

Di lini tengah ada Omid Nazari, Kim Jefri Kurniawan, Ghozali Siregar, dan Febri Haryadi. Sedangkan di depan ada Zalnando dan Ezechiel Nduoassel. (nca/sur)

Komentar

Rekomendasi