oleh

Lambar Dapat Mobil Perlindungan Anak dan Perempuan

radarlampung.co.id – Akhir 2019, Pemkab Lampung Barat mendapatkan bantuan mobil perlindungan perempuan dan anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA). Kendaraan tiba Selasa (17/12) dan diterima Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB, PP dan Perlindungan Anak Amirian.

Mobil perlindungan ini merupakan salah satu program unggulan dari Kementerian PPPA. Bantuan diberikan kepada daerah dalam rangka mendukung penguatan kelembagaan perlindungan perempuan dan anak.

”Pemkab Lambar belum memiliki kendaraan khusus untuk menangani kasus anak dan perempuan. Dengan adanya kendaraan ini, bisa meringankan para petugas dalam melaksanakan tugas-tugas di lapangan,” kata Amirian.

Baca :   Mitsubishi Kenalkan Varian Terbaru

Dilanjutkan, mobil perlindungan dilengkapi sarana penunjang operasional untuk menjalankan tujuan dan fungsinya. Yakni penjangkauan dan penanganan korban. Kemudian dilengkapi tempat tidur dan box medis yang berfungsi layaknya ambulans.

”Mobil ini juga dilengkapi genset, proyektor, media pemutar film, microfon, laptop yang lengkap dengan konten program perlindungan perempuan dan anak sebagai sarana pencegahan dan edukasi. Kehadiran kendaraan ini diharapkan dapat meningkatkan perlindungan masyarakat. Khususnya perempuan dan anak yang menjadi korban tindak kekerasan,” tegasnya. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi