oleh

Lapor Ndan! Aksi Curanmor Semakin Nekat, Todongkan Pistol Lalu Gasak Motor

RADARLAMPUNG.CO.ID – Aksi pencurian kendaraan bermotor terjadi Galaxy Tailor di Jalan Pahlawan Kelurahan Surabaya Kecamatan Kedaton Bandarlampung sekitar pukul 19.15, Selasa (17/12) malam. Pencuri sempat menodongkan senjata api ke salah satu karyawan tailor tersebut.

Dwi salah satu saksi yang juga ditodong senpi menjelaskan, dirinya tengah duduk menjahit di dalam toko di pinggir teralis besi. Ia mendengar ada orang masuk yang dikira pelanggan yang akan mengambil jahitan, tapi tiba-tiba ia ditodong pistol dari balik teralis dengan instruksi untuk tidak bersuara.

“Lagi jahit. Tahu kalau ada yang masuk, saya kira pelanggan. Terus tiba-tiba ditodong pistol, saya diam. Di dalam sini ada empat orang, tapi karena disuruh diam, mereka gak ada yang tahu. Setelah malingnya pergi, saya langsung masuk,” jelasnya.

Sementara, saksi lainnya, Oki pemilik warung yang berada di depan rumah kejadian menceritakan, dirinya tengah mengisi bensin seorang pelanggan ketika ia melihat ada satu orang masuk ke dalam pekarangan rumah tersebut dengan berpakaian serba hitam. Sementara dua orang lainnya menunggu di luar pagar.

“Mereka pakai motor bebek, tapi gak kelihatan warna apa, ada tiga orang pakai pakaian hitam semua. Orangnya tinggi, kurus gitu. Saya fikir kan mau ambil jahitan. Tapi, pas motornya keluar, temennya satu yang ikut turun langsung lompat ke motor. Nah itu kaget, kok lompat terus ngebut,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang didapat, motor beat putih list biru dengan plat BE 2158 ABH tersebut tengah terparkir di pekarangan rumah. Gerbang luar dalam keadaan terbuka setengah, dan pintu teralis tailor tersebut dalam keadaan tertutup.

Motor tersebut milik Galang warga Ratulangi, namun tengah dipinjam oleh kakaknya, Suryono untuk mengambil kancing baju di Galaxy Tailor. Suryono akan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kedaton. (rur/ang)

Komentar

Rekomendasi