oleh

LLDikti Imbau Mahasiswa Tingkatkan Kemampuan Berbahasa Inggris

RADARLAMPUNG.CO.ID – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II mengimbau kepada mahasiswa maupun dosen di bawah naungan LLDikti Wilayah II untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggris. Hal tersebut dikarenakan masih banyaknya peluang beasiswa program pascasarjana S2 dan S3 ke luar negeri yang belum terserap.

Kepala LLDikti Wilayah II Prof Slamet Widodo mengatakan, masih banyak beasiswa pascasarjana S2 maupun S3 terutama ke luar negeri yang belum terserap maksimal.

“Beasiswa masih banyak sekali bagi yang mau ke luar negeri, ada beasiswa LPDP, tapi banyak yang tidak terserap karena banyak faktor, salah satunya kemampuan bahasa inggrisnya,” katanya saat menghadiri wisuda Universitas Teknokrat Indonesia, Selasa (17/12).

Sehingga, lanjutnya, pihaknya mengimbau setiap perguruan tinggi swasta untuk memiliki course center untuk penguatan kemampuan bahasa inggris.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan melakukan terobosan baru dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) pendidikan terkhusus di Lampung. Pihaknya akan mengajak Gubernur Lampung untuk mengadakan kerjasama dengan salah satu perguruan tinggi ternama di Indonesia, Universitas Gadjah Mada, dan direncanakan akhir Desember ini akan berangkat menuju ke sana.

“Nanti saya juga akan konfirmasi beliau kapan waktunya untuk bisa saya ajak ke sana. Tidak hanya Gubernur, bahkan kepala daerah juga antusias sekali. Ini menandakan pak gubernur sangat menaruh perhatian terhadap pendidikan, kepeduliannya sangat bagus,” tukasnya.

Dirinya menargetkan, tahun 2020 program tersebut mulai dapat berjalan. Sebab, beasiswa ini dapat meningkatkan kualitas SDM di bidang pendidikan, teknologi, kesehatan dan lainnya.

“Jadi nanti provinsi Lampung alokasikan APBDnya untuk menyekolahkan dalam rangka peningkatan SDM di Lampung. Tidak hanya dari pendidikan mungkin kesehatan, dokter-dokter yang mau ambil spesialis, dosen meneruskan pendidikan, nanti masuk dalam program tersebut,” pungkasnya. (rur/ang)

Komentar

Rekomendasi