oleh

Pastikan Keamanan Menjelang Nataru, Satuan Sabhara Polres Waykanan Patroli Rutin

RADARLAMPUNG.CO.ID – Untuk memastikan situasi tetap aman nyaman dan kondusif menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020. Satuan Sabhara Polres Waykanan melaksanakan patroli rutin secara mobile dan dialogis ditempat yang dianggap rawan dan menganggu Kamtibmas.

Kapolres Waykanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kasat Sabhara IPTU I Dewa Gede Anom menjelaskan, setiap malam pihaknya memberangkatkan empat personil untuk melakukan patroli sebagai langkah prepentif, dalam menanggulangi setiap gangguan keamanan yang terjadi di wilayah hukum Polres Waykanan.

“Dan pada hari ini, kami fokus di Kecamatan Baradatu, Kampung Setia Negara guna memastikan keamanan Gereja GBI Kampung Bhakti Negara Baradatu. Sekaligus menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada Umat Nasrani yang berada di gereja yang akan melaksanakan perayaaan Natal,” ujarnya, Selasa (17/12).

Dan terkait kesiapan menjelang perayaaan Natal dan Tahun Baru di wilayah hukum Polres Waykanan, hingga hari ini semua dalam kondisi aman tentram dan kondusif karena memang suasana kebatinan masyarakat Waykanan sudah memiliki rasa kebersamaan yang tinggi, sehingga masyarakat yang beragam suku ras dan agama akan saling membantu dan menghargai disaat masing-masing melaksanakan perayaan atau ibadah menurut kepercayaan masing-masing.

“Jadi patroli yang kami laksanakan ini selain hanya berjaga-jaga juga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan guna mencegah terjadinya C3 (curat, curas dan curanmor, red) serta tindak kejahatan lainnya, yang memang kerap terjadi di saat-saat seperti ini apalagi saat ini mulai musim penghujan sehingga kondisi jalan yang buruk terkadang dimanfaatkan oleh para pelaku kejahatan untuk menjalankan niat mereka,” pungkasnya. (sah/ang)

Komentar

Rekomendasi