oleh

Program Kreatif Mandiri Pemkab Tuba Pecahkan Rekor Muri

RADARLAMPUNG.CO.ID – Program kreatif mandiri bergerak melayani warga (BMW) Pemkab Tulangbawang meraih penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri).

Program yang digagas langsung oleh Bupati Tulangbawang Winarti tersebut meraih penghargaan atas rekor Pemerintah Kabupaten yang memberikan bantuan dana terbanyak untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Penyerahan rekor Muri berbaregan dengan seminar usaha ekonomi kerakyatan dan ekonomi kreatif Kabupaten Tulangbawang di Panorama Resort, Kecamatan Banjaragung, Selasa (17/12).

Bupati Tulangbawang Winarti mendapatkan piagam penghargaan dari Muri. FOTO DISKOMINFO TULANGBAWANG

Hadir dan menjadi narasumber dalam seminar tersebut perwakilan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Koperasi dan UKM, Otoritas Jasa Keuangan, dan Fraktisi Online.

Selain itu, di hari yang sama juga dilaksanakan pembukaan Festival Ekonomi Kerakyatan dan Ekonomi Kreatif yang diikuti oleh usaha kreatif mandiri dari 151 kampung/kelurahan di Tulangbawang dan OPD di lingkup Pemerintahan. Kegiatan ini difokuskan di lapangan etanol, Unit II, Kecamatan Banjaragung.

“Kami ingin memberikan informasi bahwa Tulangbawang adalah daerah yang kaya akan potensi perekonomian. Banyak potensi yang memerlukan sentuhan, selama ini masyarakat juga telah memulai,” kata Winarti saat memberikan sambutan.

Orang nomor satu di Tulangbawang itu mengharapkan seluruh elemen bersatu, bersinergi, dan bergotong royong mengembangkan potensi yang dimiliki daerah.

“Dengan sinergi kita semua, saya yakin kita bisa membangun Tulangbawang dengan baik. Program BMW bantuan ekonomi kreatif menjadi pertama di Lampung yang berhasil meningkatkan pendapatan warga,” harapnya. (adv)

Komentar

Rekomendasi