oleh

Februari 2020, Gedung Parkir Pemkot Bandarlampung dipakai

radarlampung.co.id – Meskipun gedung parkir Pemkot Bandarlampung yang tengah dibangun belum sepenuhnya selesai, Wali Kota Bandarlampung, Herman HN akan menggunakannya.

Menurut Herman HN, pemakaian dapat dilakukan sebelum dan saat memasuki pembangunan tahap II yang diperkirakan mulai Februari 2020. “Nanti sembari dikerjakan yang di atas, kita gunakan lahan parkir yang ada di basement dan lantai I, biar nggak padet parkir di halaman,” ungkap Herman HN, Rabu (18/12).

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan, Ahmad Husna mengaku masih mempersiapkan mekanisme di gedung parkir. Dimana, untuk parkir motor dapat digunakan basement sedangkan parkir mobil berada dilantai satu.

“Kami juga mempersiapkan kartu parkir. Jadi, setiap yang masuk harus menerima kartu parkir dan untuk yang keluar harus menyerahkan kembali kartu parkir. Yang megatur dan menata kendaraan dari Dishub. Sedangkan yang mengecek kartu akan diberdayakan dari petugas Pol PP,” ujarnya.

Jika pengendara yang tidak mengembalikan kartu parkir, kendaraannya tidak diperbolehkan keluar. “Kami akan menyiapkan 1.000 karcis motor dan 500 karcis untuk mobil. Hari ini (18/12) kita cetak kartu parkirnya, hitungan saya di basement muat untuk 500 sepeda motor dan di lantai satu muat untuk 50 mobil,” bebernya. (apr/yud)

Komentar

Rekomendasi