oleh

Gantikan Juniansyah, Megasari Jabat Ketua Dekopinda Metro

RADARLAMPUNG.CO.ID – Terpilih secara aklamasi di Musyawarah Luar Biasa (Musdalub), Megasari resmi menjadi Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Metro menggantikan Juniansyah.

Megasari, akan menjadi ketua Dekopinda sampai akhir tahun 2020 atau meneruskan masa jabatan ketua sebelumnya periode 2015 – 2020, setelah lebih dari separuh anggota aktif Dekopinda Metro menandatangani mosi tidak percaya kepada Juniansyah.

Armi Basyuni Ketua Dewan Koperasi Wilayah (Dekopinwil) Lampung menuturkan, Megasari sebagai Ketua Dekopinda Metro terpilih setelah dilakukan Musdalub oleh Forum Silaturahmi Koperasi Metro, pasca pengiriman Mosi tidak percaya ke Dekopinwil Lampung.

“Ya mereka (Dekopinda,red) berhak memilih pemimpinnya. Ketua sebelumnya dianggap kinerjanya tidak menyentuh ke gerakan koperasi-koperasi yang ada di Metro. Jadi mereka mengirim mosi ke kita dan kita terima,” ujarnya, Rabu (18/12).

Setelah diterima mosi ke Dekopinwil, Armi pun menuturkan pihaknya melakukan rapat dengan pengurusnya dan menerima mosi tidak percaya dari anggota Dekopinda Metro. “Maka kami tunjuk Plt. Ketua Dekopinda Metro bapak Zaenal Abidin untuk menggelar musdalub, yang terpilih secara aklamasi  Bu Megasari,” ucapnya.

Sementara, Zaenal Abidin Hasan Plt. Ketua Dekopinda Metro membenarkan, dirinya ditunjuk Dekopinwil Lampung untuk menjadi Plt Dekopinda Metro dan Menggelar Musdalub. “Ya, saya ditunjuk setelah ada mosi tidak percaya kepada ketua lama, dan tugas saya menggelar musdalub,”ungkapnya.

Terpisah Megasari Ketua Dekopinda Metro terpilih menuturkan, dirinya berterimakasih atas apresiasi dan amanah yang diberikan dari pengurus koperasi karena telah memberi amanah kepadanya menjadi Ketua Dekopinda Metro. “Ini pergantian paruh waktu dan saya akan menjabat sampai akhir 2020,” ucapnya. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi