oleh

Lamtim Gelar Bintek Ketrampilan Bordir

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur terus berupaya memberdayakan keberadaaan industri kecil menengah (IKM). Salah satunya melalui bimbingan tekhnis (bintek) dan pelatihan ketrampilan bordir yang digelar di Gedung PKK, Rabu (18/12).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Timur Putri Ernawati saat membuka kegiatan tersebut mengungkapkan, bintek ketrampilan bordir tersebut merupakan salah satu upaya dalam rangka mendorong terciptanya kesempatan kerja yang lebih produktif. Kemudian, untuk untuk meningkatkan ekonomi keluarga dan kemandirian bagi kaum perempuan.

Lebih lanjut Putri Ernawati, untuk meningkatkan ketrampilan kaum perempuan, Pemkab Lamtim menyalurkan bantuan 24 mesin bordir kepada IKM di bawah binaan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) di seluruh kecamatan.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat,” harap Putri Ernawati didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Rosdi.

Ditambahkan, Pemkab Lamtim secara berkelanjutan akan terus melakukan pembinaan dan peningkatan kemampuan SDM IKM. Antara lain, melalui program pelatihan dengan mengikut sertakan pelaku usaha. Kemudian, produk yang dihasilkan IKM akan dipamerkan pada berbagai event, baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional. (wid/ang)

Komentar

Rekomendasi