oleh

Teknokrat Komitmen Cetak Lulusan Berkarakter dan Berakhlakul Karimah

RADARLAMPUNG.CO.ID – Universitas Teknokrat Indonesia menyiapkan lulusan kampus setempat untuk bisa menghadapi tantangan di masa depan. Terutama untuk bisa memanfaatkan bonus demografi mendatang.

Walikota Bandarlampung melalui Asisten I Sekkot Drs. Sukarma Wijaya meminta para wisudawan untuk menyiapkan diri menghadapi tantangan di dunia kerja ataupun di dalam masyarakat. Terlebih, dengan adanya bonus demografi, dimana pertumbuhan jumlah penduduk sangat besar. Oleh sebab itu, Universitas Teknokrat diharapkan untuk terus konsisten meningkatkan kualitas pendidikan untuk menghadapi bonus demografi.

“Universitas Teknokrat harus terus meningkatkan mutu dan punya keterampilan agar mahasiswa mampu memenangkan persaingan kerja yang semakin berat di masa mendatang, terlebih menghadapi bonus demografi. Dengan bonus demografi ini, tentunya kita ingin memiliki manusia atau generasi yang berkualitas,” kata Sukarma saat menghadiri Wisuda Universitas Teknokrat Indonesia, Rabu (18/12).

Ia juga menuturkan, saat ini pemuda tidak hanya mengandalkan kepintaran saja, tetapi juga harus diasah ketrampilannya.

“Sebab, tidak hanya pintar untuk dirinya sendiri, tetapi juga harus bermanfaat untuk kemaslahatan masyarakat. Dan kita optimis, itu akan bisa menjadikan indonesia lebih baik,” katanya.

Sementara, Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat juga Wakil Rektor I Dr. Mahathir Muhammad,SE., MM., mengatakan, Universitas Teknokrat bukan saja berjuang untuk meningkatkan prestasi dan kecerdasan dalam intelektual saja. Tapi Teknokrat juga berupaya untuk mencetak lulusan yang berkarakter dan berakhlakul karimah.

“Jadi Universitas Teknokrat Indonesia sebagai kampusnya sang juara, bukan hanya mencetak lulusannya sekadar berprestasi bidang ilmu pengetahuan dan akademik saja, tapi juga mencetak lulusan yang berkarakter dan berakhlakul karimah serta didukung kompetensi. Oleh karena itu, mahasiswa Universitas Teknokrat juga diberi bekal dan pembinaan sesuai dengan agama dan kepercayaan,” ucapnya. (rur/ang)

Komentar

Rekomendasi