oleh

Turun Kasta, 4 Pemain Asing Badak Lampung Jadi Buruan Banyak Klub?

RADARLAMPUNG.CO.ID – Setelah dipastikan turun kasta ke Liga 2 musim depan, empat punggawa asing Perseru Badak Lampung FC diprediksi menjadi incaran banyak klub Liga 1. Keempat pemain tersebut yakni duo Brazil Marcus Vinicius Vidal Cunha dan Fernandinho. Lalu ada bek tengah Badak Lampung pembelian anyar yang didatangkan tengah musim lalu, yakni Anthony Golec dan Bojan Malisic.

Ya, dalam regulasi Liga 2 sendiri tidak memperbolehkan adanya penggunaan pemain asing. Otomatis jasa keempatnya tidak lagi diperpanjang manajemen Badak Lampung. Meski begitu, keempatnya diperkirakan tidak akan menganggur di musim depan. Sebab, penampilan mereka yang impresif diprediksi akan menjadi buruan klub lain.

Seperti Vidal, playmaker berkepala plontos ini sudah membukukan 27 penampilan bersama Laskar Saburai. Dari penampilannya, ia menjadi top skor sementara Badak Lampung dengan 7 gol dan 4 asist. Sementara rekan senegaranya yakni Fernandinho sudah mencatatkan 4 gol dan 27 asist dari 24 pertandingannya selama berseragam Badak Lampung.

Sedangkan Bojan Malisic, meski bergabung di tengah musim, Bojan langsung mendapat kepercayaan dari Pelatih Badak Lampung Milan Petrovic. Ini terbukti dia sudah 16 kali tampil dari 17 pertandingannya bersama Laskar Saburai. Meski berposisi sebagai bek tengah, pemain berpaspor Serbia jni juga mencatatkan 1 gol dan 1 asist bersama Badak Lampung.

Tak kalah, Anthony Golec juga kemungkinan akan menjadi buruan klub besar. Ini karena status kewarganegaraan Australia-nya yang bisa menjadi rebutan untuk bisa masuk slot Asia. Sebab dalam regulasi Liga 1, dari tiga pemain asing, klub wajib mengisi satu slot untuk pemain Asia. Selama berseragam Laskar Saburai, perannnya tidak tergantikan. Sejak bergabung di pertengahan musim, Golec mendapat kepercayaan, pemain bertinggi badan 191 sentimeter ini sudah bermain sebanyak 17 kali dengan menyumbangkan 1 gol.

Klub lain yang mengincar pemain asing Badak Lampung juga bakal mudah. Sebab, rerata para pemain dikontrak hingga akhir musim alias hingga Desember ini. Sehingga klub tak perlu menebus kontrak mereka dan bisa datang dengan status bebas transfer.

Dikonfirmasi, Manajer Tim Badak Lampung Dany Aulia mengaku belum tahu nasib para pemain asing ke depan. Kemungkinan, kata dia, Vidal dkk. akan lebih dulu kembali ke negara mereka. Terlebih, mereka akan merayakan Natal di negara mereka.

Dany mengaku hingga saat ini belum ada klub lain yang membuka komunikasi dengan manajemen Badak Lampung, untuk menggaet para pemain asing klub yang bermarkas di Stadion Sumpah Pemuda ini. Terlebih pihaknya juga mengaku masih fokus tampil di sisa pertandingan. “Belum ada pembicaraan untuk ini (transfer pemain),” katanya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Media Officer Badak Lampung Imam Rizaldi. Dia menjelaskan para pemain asing Badak Lampung dikontrak hingga akhir Desember. “Kalau (soal transfer pemain) biasanya kontak ke agen mereka bukan ke klub. Karena kita kontrak mereka sampai Desember,” tuturnya. Meski demikian, Imam mengatakan saat ini, manajemen juga masih menunggu kepastian regulasi di Liga 2 apakah peraturannya berubah atau tidak.

“Yang jelas dari kita untuk Liga 2 udah gak bisa ada pemain asing. Tapi gak tau, tergantung regulasi juga nanti 2020 Liga 2 seperti apa kita masih tunggu kepastiannya,” tandasnya. (nca/sur)

 

Komentar

Rekomendasi