oleh

379 Botol Miras Tercampur 390 Liter Tuak, Begini Penampakannya

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 379 botol minuman keras (Miras) dan 390 liter tuak berikut pil excimer hasil oprasi Cempaka 25 November – 8 Desember 2019 Polres Metro dimusnakan, Kamis (19/12), di halaman Polres Metro.

Pemusnahan dilakukan usai apel gelar pasukan Oprasi Lilin Krakatau 2019, secara simbolis dengan cara melempar botol ke arah alat berat oleh Wali Kota Metro Achmad Pairin, Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati, dan tamu undangan lainnya.

Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati mengungkapkan, barang yang dimusnakan tersebut hasil oprasi Cempaka Polres Metro dan jajarannya. “Ya, oprasi tersebut berlangsung selama dua minggu di wilayah hukum Polres Metro,” ujarnya, Kamis (19/12).

Kasat Reskirim Polres Metro AKP Gigih Andri Putranto menambahkan, miras dan tuak tersebut diamankan dari warung masyarakat. “Disteributor tidak ada, di sini hanya pengecer-pengecer seperti warung kelontong,” ungkapnya.

Miras yang diamankan mengandung kadar alkohol 14-25 persen. “Kita akan tarus oprasi walau ops cempaka sudah habis. Razia miras dengan kadar alkohol 14-25 persen tetap kita lakukan supaya Natal dan tahun baru aman,” ucapnya.

Dirinya pun menghimbau kepada masyarakat agar tidak menjual miras dengan kadar alkohol 14-25 persen. “Kita imbau pedagang tidak jual miras di atas 14 persen lagi, karena akan kita sita,” ucapnya. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi