oleh

Basarnas Siagakan Posko di Jalur Selatan Lampung

radarlampung.co.id – Badan SAR Nasional (Basarnas) Lampung memfokuskan pengamanan potensi bencana alam pada daerah pesisir pantai. Terutama di jalur Selatan Lampung menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2020.

Menurut Kepala Basarnas Lampung Jumaril, pihaknya menyiagakan posko baru. Mengingat prediksi dinas perhubungan, akan ada kenaikan pengunjung hingga tiga persen.

“Kita sudah menyiapkan beberapa titik posko utama di Bakauheni. Kemudian ditambah dengan posko di area tol, yakni exit Kotabaru dan  Menggala,” kata Jumaril usai apel Operasi Lilin Krakatau 2019, Kamis (19/12).

Selain itu, pihaknya juga memfokuskan pada destinasi wisata. Sebab momen ini adalah masa libur sekolah dan tahun baru.

“Untuk tempat wisata seperti pantai, kita fokuskan di Pantai Ketang Kalianda. Kemudian di Pesawaran, mulai dari Sari Ringgung, Tegal Mas, Mutun dan sekitarnya sudah kita siapkan,” urainya.

Lebih lanjut Jumaril mengungkapkan, ada 97 personel yang disiagakan. Ditambah dengan bantuan satu unit helikopter. ”Personel akan tersebar pada titik-titik posko. Kita mulai dari 18 Desember hingga 8 januari 2020. Kita berdoa tidak terjadi (bencana). Tetapi jika ada bencana, kita sudah siap siaga tangani. Untuk saat ini, kita waspadai cuaca ekstrem di jalur Selatan,” tegasnya. (mel/ais)

Komentar

Rekomendasi