oleh

Empat Kecamatan Lamtim Raih Penghargaan ODF

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari optimis ke depan derajat kesehatan masyarakat Bumi Tuawah Bepadan semakin meningkat.

Hal itu disampaikan Zaiful Bokhari saat menghadiri peringatan hari kesehatan nasional (HKN) ke 55 di Lapangan Desa Sribowono Kecamatan Bandarsribowono, Kamis (18/12). “Bila generasinya sehat, Insya Allah Lamtim akan semakin maju,”ujar Zaiful didampingi pelaksa tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Lamtim Nur Syamsu dan Ketua TP PKK Putri Ernawati serta Camat Bandarsribowono M.Saleh.

Pada kesempatan itu Zaiful juga memberi apresiasi kepada jajaran Dinas Kesehatan yang telah bahu- membahu berjuang tanpa mengenal lelah untuk melaksanakan pembangunan kesehatan di Lamtim.

“Kami berharap generasi sehat yang diperjuangkan bersama dapat menjadi SDM unggul untuk mengisi 100 tahun Indonesia merdeka pada tahun 2045 mendatang,” lanjut Zaiful.

Sementara Plt.Kadis Kesehatan Lamtim Nur Syamsu menjelaskan, kegiatan HKN merupakan pengingat kepada seluruh warga Indonesia untuk dapat berperan demi terwujudnya masyarakat yang sehat. “Tujuan HKN dapat terwujud apabila semua komponen bangsa dapat berperan serta dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan,” jelasnya.

Pada kesemtan itu, dilaksanakan penandatanganan dan penyerahan piagam penghargaan ODF (Open Defecetion Free) Komunitas tidak BAB sembarangan Kecamatan Gunung Pelindung. Piagam penghargaan itu diserahkan Bupati Lamtim Zaiful Bokhari kepada Camat Gunung Pelindung Siswanto.

Diketahui, hingga saat ini terdapat 4 kecamatan di Lamitm yang sudah mendapat penghargaan ODF. Masing-masing, Kecamatan Mataram Baru, Purbolinggo, Gunung Pelindung dan Raman Utara, (wid/ang)

Komentar

Rekomendasi