oleh

Foto Tersebar, Thobroni Harun Bantah Diperiksa KPK

radarlampung.co.id – Foto Thobroni Harun bersama Tamanuri (Ayah dari Bupati Lampura Agung Ilmu Mangkunegara) tersebar. Dari informasi yang beredar, Mantan Wakil Walikota Bandarlampung itu disebut ikut diperiksa KPK dalam kasus dugaan korupsi Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara.

Namun, beredarnya foto tersebut, yang menyebutkan Thobroni ikut diperiksa KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) membuatnya risih, sehingga Pria berambut putih itu mengklarifikasi atas terkait hal tersebut.

Thobroni Harun yang didampingi penasehat hukumnya, Ahmad Handoko membantah jika diperiksa oleh KPK. Sebab, pada Rabu (18/12) malam (beredar foto) setelah magrib, dirinya kaget atas informasi yang beredar bahwa dirinya diperiksa KPK.

“Saya kaget mendengar itu. Saat itu saya sedang di rumah, di Lampung. Sampai saat ini, surat pemanggilan saja nggak ada sama sekali, makanya kami kaget. Karena informasi yang beredar saya sudah diperiksa. Padahal, saya nggak ada kaitan sama sekali (kasus Agung),” tegas Thobroni, Kamis (19/12)

Menurutnya, Ia tidak mengetahui sama sekali soal kasus Agung. Bahkan untuk bertemu dengan Agung pun dirinya sangat jarang. “Saya nggak tahu sama sekali soal kasus yang melibatkan Agung. Kalau kenal ya pasti kenal, karena sebelum jadi Bupati Dia (Agung) staff di Pemerintah Kota saat itu saya menjabat sebagai Wakil Walikota Bandarlampung. Saya juga jarang komunikasi, di periode pertama nggak pernah, apalagi kedua. Mungkin ketemu di pesta-pesta saja,” katanya.

Atas informasi yang beredar itu, Thobroni mengaku dirinya langsung banyak mendapatkan pertanyaan baik telepon, WhatsApp maupun pertanyaan melalui Instagram.

“Disini saya jalankan hak jawab dulu, kami akan lihat perkembangan kedepannya. Saya sangat terusik dengan informasi ini. Tapi untuk langkah selanjutnya masih saya pertimbangkan,” tambahnya.

Ditambahkan, penasehat hukum Thobroni, Ahmad Handoko, mengatakan bahwa kliennya ingin mengklarifikasi atas informasi yang menyebutkan seolah-olah Thobroni dipanggil KPK.

“Karena pada faktanya beliau (Thobroni) sampai saat ini sama sekali tidak menerima surat penyidikan dari KPK,” jelas Handoko.

Handoko melanjutkan, Thobroni tidak ada kaitannya dengan kasus yang menyeret Agung. “Beliau tidak ada kaitannya dengan perkara yang dijerat pada mantan Bupati Lampura non. Jadi disini kami ingin menjelaskan Pak Thobroni tidak ada kaitan, tidak tahu dan tidak mengerti kasusnya Pak Agung. Dipanggil saja nggak pernah apalagi diperiksa. Ini hanya mis komunikasi pemberitaan saja,” beber Handoko. (rma/yud)

Komentar

Rekomendasi