oleh

Kantor Kemenag Pesawaran Gelar Baksos

radarlampung.co.id – Kantor Kementerian Agama Pesawaran menggelar bhakti sosial khitanan massal dan pemberian santuan kepada kaum dhuafa, Kamis (19/12). Kegiatan tersebut menjadi rangkaian peringatan hari jadi Kementerian Agama ke-74.

Kepala Kantor Kemenag Pesawaran Farid Wajedi, bhakti sosial ini diharapkan menyentuh langsung masyarakat. ”Pada usia Kemenag ke-74, tentunya dari hari ke hari selalu meningkatkan kinerja dan memberikan kontribusi besar serta suri teladan kepada masyarakat. Saat ini masih dilakukan kementerian bersama Baznas. Agenda hari ini, sunatan massal dan pemberian santunan kepada kaum dhuafa,” kata Farid.

Dilanjutkan, kegiatan ini merupakan bentuk sumbangsih dari zakat dan infaq ASN di lingkup Kemenag dan masyarakat. Kemudian dikembalikan lagi kepada masyarakat. ”Ini bentuk kontribusi kementerian kepada masyarakat. Saya yakin, ini bentuk sosialisasi agar kita menyadari penting dan wajibnya mengeluarkan zakat,” tegasnya.

Menurut Farid, saat ini baru ASN di lingkup Kemenag melalui unit pengumpul zakat (UPZ) dan ASN dilingkup pemda melalui Baznas. Jika ini dilakukan oleh masyarakat, tentunya potensi akan lebih besar lagi. Masyarakat mengirimkan zakat melalui rekening Baznas dan UPZ.

“Kalau ini terus kita gulirkan bersama-sama, saya yakin potensi keuangan masyarakat Pesawaran besar dan Insya Allah masyarakat sejahtera dengan mengeluarkan zakat,” pungkasnya. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi