oleh

Operasi Lilin, Polres Tanggamus Turunkan 112 Personel dan Bangun Dua Pospam

radarlampung.co.id – Polres Tanggamus gelar pasukan Operasi Lilin Krakatau 2019 di lapangan apel, Kamis (18/12). Kegiatan ini dipimpin Kapolres AKBP Hesmu Baroto dan dihadiri Wakil Bupati AM. Syafi’i, Dandim 0424/Tanggamus Letkol Inf. Arman Aris Sallo, perwakilan Pengadilan Negeri Kotaagung dan kejaksaan negeri.

AKBP Hesmu Baroto dalam amanatnya mengatakan, Operasi Lilin Krakatau 2019 merupakan operasi terpusat yang dilaksanakan selama 10 hari. Mulai 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020. Fokus pengamanan meliputi gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiun kereta api, dan bandara.

”Apel gelar pasukan yang diselenggarakan serentak di seluruh jajaran ini bertujuan memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan serta soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan. Kemudian menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,” kata Hesmu Baroto membacakan amanat Kapolri Jenderal Idham Azis.

Untuk Tanggamus, diturunkan 112 personel kepolisian yang berasal dari polres dan polsek. Kemudian dibangun pos pengamanan di Kotaagung dan Gisting. ”Ditambah dari eksternal. Ada unsur TNI, dinas perhubungan, pol PP, Senkom Mitra Polri, PMI, dinas kesehatan dan pramuka,” urainya.

Dalam kesempatan tersebut, Hesmu juga meminta personel polri yang terlibat untuk bersinergi dengan stakeholder terkait guna menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan menerapkan strategi tepat guna mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada. Sesuai dengan karakteristik kerawanan masing-masing daerah.

“Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis. Berikan pelayanan terbaik serta tingkatkan kewaspadaan pengamanan melalui penerapan buddy system. Mantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi,” tegas Hesmu. (ral/ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi