oleh

Sekkab Lamtim Ajak Jaga Keutuhan NKRI

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lampung Timur Syahrudin Putera mengajak seluruh elemen masyarakat menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal itu disampaikan Syahrudin saat memimpin upacara peringatan hari bela negara (HBN) ke 71 di halaman Sekretariat Kabupaten Lamtim, Kamis (19/12).

“Tidak hanya militer yang berperan membangun ketahanan Indonesia, tapi juga menuntut peran seluruh komponen bangsa demi kelangsungan hidup dan keutuhan NKRI,” ujar Syahrudin dalam upacara yang juga diikuti Kasdim 0429 Mayor Djoko Subroto dan para aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lamtim.

Lebih lanjut Syahrudin saat membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo menyatakan, tantangan yang di hadapi oleh bangsa Indonesia saat ini sangat berat dan beragam bentuknya. Menurutnya, beragamnya ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan yang dihadapi bangsa ini, hanya bisa dihadapi dengan keberagaman keahlian yang saling terkait dan mengisi. “Di sinilah terletak relevansi tekad seluruh rakyat untuk mewujudkan SDM Unggul demi kemajuan Indonesia,” lanjut Syahrudin.

Syahrudin menambahkan, agar aksi Nasional Bela Negara di segenap gatra kehidupan nasional dapat semakin terstruktur, sistematif, dan massif, dengan prioritas dan implementasi yang terukur sesuai dengan persepsi dan aspirasi masyarakat seluas-luasnya.
“Bagi yang berbakti dalam birokrasi pemerintahan, teruslah mereformasi diri serta meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pelayanan publik,” pungkas Syahrudin. (wid/ang)

Komentar

Rekomendasi