oleh

Sekkab Waykanan Kukuhkan Pengurus KKI

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Waykanan Saiful pada Kamis (19/12), mengukuhkan Pengurus Koalisi Kependudukan Indonesia (KKI) Kabupaten Waykanan Periode 2019-2023.

Pada pengukuhan yang dilaksanakan di
Aula TP PKK Waykanan tersebut, Saiful yang membacakan sambutan tertulis Bupati Raden Adipati Surya menyatakan, bahwa di era otonomi daerah saat ini pelaksanaan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) telah menjadi tanggung jawab Pemerintah Pusat dan Daerah, serta menjadi tumpuan harapan, karena tidak hanya bertujuan mengurangi jumlah kelahiran, akan tetapi untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia.

“Koalisi Kependudukan Indonesia Kabupaten merupakan wadah individu dan kelompok yang memiliki kepedulian terhadap pembangunan kependudukan yang berannggotakan terdiri dari berbagai latar belakang kepentingan dan disiplin ilmu, mengingat masalah kependudukan merupakan masalah yang sangat komplek,” ujarnya.

Keberadaan Koalisi Kependudukan Indonesia (KKI) di Kabupaten Waykanan yang dikukuhkan pada hari ini diharapkan agar terus konsisten memperjuangkan pembangunan berwawasan kependudukan hingga pelosok kampung atau desa. “Juga memastikan bahwa pembangunan didasarkan pada situasi kependudukan yang ada serta menempatkan penduduk sebagai subjek dan objek pembangunan,” pungkasnya. (sah/ang)

Komentar

Rekomendasi