oleh

Senangnya, Sudah Dikhitan, Dapat Bingkisan

radarlampung.co.id – Sebanyak 52 peserta khitanan massal dan 93 kaum dhuafa mendapatkan santunan dari Kantor Kementerian Agama Pesawaran. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-74 di lingkungan Kemenag, Kamis (19/12).

Koordinator kegiatan bhakti sosial Syaiful Anwar mengatakan, kegiatan terselenggara berkat kerjasama Kemenag dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pesawaran. ”Dari 52 peserta khitanan, 37 orang bantuan dari UPZ dan 15 dari Baznas. Kemudian santunan kaum dhuafa, 78 dari UPZ dan 15 Baznas,” kata Syaiful.

Sementara Ketua UPZ Kemenag Pesawaran Khuzil Afwa Kahuripan mengatakan, zakat dan infaq dikumpulkan dari 306 ASN. Ini melalui unit pengumpul zakat (UPZ) yang disetor sebesar 2,5 persen dari dari gaji pokok secara rutin.

”Alhamdulillah. Kesadaran seluruh ASN. Tidak hanya zakat. Tapi juga infaq. Dari sebagian zakat yang diterima UPZ, disetorkan ke Baznas Pesawaran untuk mendukung program mereka,” kata Khuzil.

Dilanjutkan, selain dikhitan, peserta mendapatkan bingkisan berupa uang, sarung, baju koko dan peci.  “Untuk tenaga medis, gabungan dari Klinik Ridhi dan Dinas Kesehatan Pesawaran. Kegiatan bhakti sosial ini akan kita laksanakan secara rutin,” tandasnya. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi