oleh

Tolong! Dua Bocah Asal Tanggamus Ini Butuh Bantuan

radarlampung.co.id – Donor Darah Sukarela Pringsewu (DDSP) mendampingi dua warga Tanggamus yang membutuhkan bantuan. Yakni Ahmad Heri Zulfakor (6,8) dan Ainun Nuraliyah (3 bulan).

“Ahmad Heri Zulfakor, merupakan anak yatim ang mengalami penyakit langka berupa pengecilan otot karena kelainan tulang belakang,” kata Ketua DDSP Teguh.

Mujazen, ayah Heri, meninggal sejak dia berusia satu tahun. Sementara ibunya sudah menikah lagi dan Heri diasuh oleh kakek neneknya sejak kecil.

Untuk terapi penyakit Heri yang berasal dari Pekon Napal ke RS Mitra Husada Pringsewu, ditempuh dengan mengendarai motor pinjaman. ”Dokter menyarankan agar Heri segera dirujuk ke RSCM Jakarta untuk mengetahui secara lebih jelas penyakit yang dideritanya,” kata Teguh.

Sedang Ainun Nuraliyah, anak pasangan Budi Suharno dan Eka Damayanti dari Pekon Kacamarga, Kecamatan Cukuhbalak sudah dibawa ke beberapa rumah sakit. Namun hingga kini belum ada hasil maksimal.

Setelah menjalani MRI di RSUDAM, Ainun akan dirujuk  RS Hasan Sadikin Bandung. ”Insya Allah adik Ainun didampingi relawan DDSP. Besok akan menjalani proses MRI,” sebut dia.

Lebih lanjut Teguh mengungkapkan, kedua bocah itu membutuhkan biaya untuk pengobatan. Bantuan dari dermawan dapat disalurkan melalui BRI Unit Pringsewu dengan nomor rekening 772401006828530 atas nama Donor Darah Sukarela Pringsewu. (sag/ais)  

 

 

Komentar

Rekomendasi