oleh

UT Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat Melalui Refreshment Kader Posyandu

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tanggung jawab sosial direalisasikan PT United Tractors Tbk (UT) cabang Bandarlampung, di area operasionalnya, Kelurahan Gedung Meneng Baru, Kecamatan Rajabasa. Upaya itu dilakukan dengan terlibat di bidang kesehatan yang sejalan dengan falsafah Catur Dharma Astra dengan visi memberikan manfaat bagi setiap pemangku kepentingan.

Kepala Cabang PT UT Bandarlampung Dedy Kuswanto menerangkan, keterlibatan tersebut dilakukan dengan kegiatan yang masuk dalam pilar kesehatan, yaitu UTCare dengan membina dua Posyandu. Masing-masing yaitu Posyandu Melati dan Posyandu Kasih Bunda.

“Program pembinaan yang dilakukan United Tractors sendiri berupa program promotif, preventif, dan kuratif. Dalam kesempatan ini United Tractors cabang Bandarlampung melaksanakan program refreshment kader posyandu guna memberikan peningkatan kompetensi demi menunjang tanggung jawab kader di masing-masing Posyandu,” ujarnya dalam kegiatan Refreshment Kader Posyandu, di Gedung UT School, Rabu (18/12).

Dengan adanya pelaksanaan refreshment kader Posyandu, kata dia, diharapkan meningkatkan semangat melayani masyarakat di sekitar yang terlibat langsung sebagai sasaran dari pelayanan kader Posyandu tersebut, yaitu ibu dan anak. Kegiatan ini juga memberikan gambaran tanggungjawab, kewajiban, serta hak setiap kader yang terlibat langsung di Posyandu.

“Selain itu UT juga terlibat dalam menunjang alat pendukung tambahan yang ada di masing-masing Posyandu dengan harapan peserta Posyandu mendapatkan kemudahan dalam akses pelayanan dan kepuasan,” tukasnya.

Adapun kegiatan ini turut dihadiri Camat Rajabasa Kenedi Danil, Kepala Puskesmas Rajabasa Indah Sunarto, serta Lurah Gedung Meneng Baru Sadarudin. Hadir sebagai pemateri yakni Koordinator Bidang KIA Puskesmas Rajabasa Indah Imronah bersama timnya. (rls/sur)

Komentar

Rekomendasi