oleh

Al Kautsar Gelar Pelatihan Digital

radarlampung.co.id – Lembaga Pusat Pendidikan Bahasa (Pusdikba) Al Kautsar, menggelar pelatihan pembuatan video pembelajaran bagi para guru bahasa asing yang mengajar di Lembaga tersebut.

Kepala Pusdikba Al Kautsar Bandarlampung, Taufik Hidayat mengatakan, kegiatan pelatihan yang bertema Creating Millenial Teacher Trough Digital Literacy ini, diikuti sekitar 30 guru bahasa asing yang mengajar di Lembaga Pusdikba. Dimana, tujuannya meningkatkan kemampuan guru Pusdikba Al Kautsar dalam pembelajaran bahasa asing berbasis tekhnologi digital.

“Pesertanya ada guru bahasa Inggris, bahasa Arab, dan Bahasa Jepang. Saya berharap para guru ini nantinya memiliki keterampilan membuat video pembelajaran,” ungkap Taufik, jumat (20/12).

Kedepan, taufik akan membuat chanel khusus Pusdikba Al Kautsar Bandarlampung yang akan diisi dengan video pembelajaran bahasa Inggris, Arab dan Jepang dari guru-guru yang mengajar di Lembaga Pusdikba.

“Dengan adanya video pembelajaran ini akan membantu dan memudahkan siswa yang ingin mengulang pelajaran atau saat mengerjakan tugas bahasa asing,” ucapnya.

Pelatihan tersebut menghadirkan tiga pemateri yakni Seniarika, M.Pd materi tentang Fun Learning Methode, Jurnalis INews TV Ruslan AS memberikan pelatihan pengambilan gambar video dan youtuber Rinda Mulyani tentang Platform Digital Youtube. (gie/yud)

Komentar

Rekomendasi