oleh

Bawaslu Lampung : Keberatan Hasil Panwascam, Silahkan ke Kantor

radarlampung.co.id – Hasil rekrutmen Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) tidak sepenuhnya mulus. Ada beberapa daerah yang Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) nya bakal dilaporkan ke Dewan Kehoramatan Penyelengaara Pemilu (Bawaslu).

Menyikapi hal ini,  Bawaslu provinsi Lampung,  mengaku belum menerima laporan terkait pihak yang protes dan pihak yang tidak menerima akan hasil rekrutmen di masing-masing daerah. “Sampai saat ini belum ada laporan ke Bawaslu provinsi, ” ujar Anggota Bawaslu Lampung divisi SDM Karno Ahmad Satarya,  Jumat (20/11).

Karno melanjutkan,  jika memang ada pihak yang merasa keberatan,  bisa langsung melaporkan ke Bawaslu di masing-masing daerah. Kemudian,  laporan juga bisa langsung ke DKPP. Atau juga bisa ke Bawaslu provinsi Lampung untuk selanjutnya akan dilakukan supervisi.

“Tentunya ada proses mekanisme yang harus dijalankan. Tidak serta merta ada laporan langsung keluar kesimpulan. Akan ditelaah dulu. Ya provinsi juga akan melakukan supervisi, ” kata dia.

Ketua Bawaslu Bandarlampung Candrawansyah mengatakan,  saat ini pihaknya belum menerima keberatan secara resmi dari pihak yang keberatan dengan hasil rekrutmen panwascam. “Sampai saat ini belum ada secara resmi. Tapi kalau ada masyarakat yang tidak puas,  silahkan saja ke kantor minta penjelasan dar kami. Akan kami jelaskan. Kalau enggak puas juga ya silahkan ke DKPP. Setiap peserta punya hak yang sama kok, ” ucapnya. (abd/wdi)

Komentar

Rekomendasi