oleh

BPBD Tanggamus Tunggu Sarana Tambahan Dari BNPB

radarlampung.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanggamus mengajukan penambahan bantuan sarana kebencanaan ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNBP).

Kepala Bidang Kedaruratan Edi Nugroho mewakili Kepala Pelaksana BPBD Tanggamus Ediyan M. Thoha mengatakan, peralatan yang diajukan meliputi mobil rescue, ambulans dan speed boat. ”Di BNPB, tidak ada untuk pengajuan eskavator. Karena itu, hanya peralatan tersebut yang kami ajukan,” kata Edi Nugroho, Jumat (20/12).

Menurut dia, pengajuan tersebut dilakukan tahun 2019 dan berdasar prosedur, terlebih dahulu dibahas dalam rencana pembangunan jangka menengah nasional (RPJMN) 2020. Kemungkinan tahun depan baru bisa terealisasi.

Baca :   Cuaca tak Mendukung Pencarian Korban Hanyut Dihentikan

”Kami optimistis usulan ke pusat tersebut direalisasikan. Sebab Tanggamus merupakan salah satu daerah rawan bencana, yakni tsunami, gempa bumi dan longsor,” urainya.

Terkait dengan alat berat eskavator, Edi mengaku tidak ada kendala. Sebab selain saat sudah memiliki satu unit, satu kerja lainmemiliki alat sejenis. ”Kami kami ada satu. Kemudian PUPR dan Dinas Perikanan ada satu. Kalau ada bencana, bisa dipinjam,” pungkasnya. (ral/ehl/ais)

Baca :   Dua Sungai Meluap, Enam Rumah Terendam

 

Komentar

Rekomendasi