oleh

Korban Cabul Kategori Sangat Miskin Dapat Bantuan Kemensos

radarlampung.co.id – Sebanyak sembilan korban kejahatan seksual atau cabul kategori sangat miskin mendapatkan paket kedaruratan dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI. Bantuan diserahkan Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Lamteng Eko Yuwono didamping Satuan Bakti Pekerja Sosial Kemensos RI Dwi Agustina Damayanti, Jumat (20/12).

Eko Yuwono menyatakan, korban kejahatan seksual kategori sangat miskin mendapat perhatian Kemensos RI. “Ya, korban kejahatan seksual kategori sangat miskin dapat bantuan dari Kemensos RI. Ada sembilan korban yang kita berikan bantuan. Yakni dua di Kecamatan Terbanggibesar, satu di Kecamatan Seputihagung, dua di Kecamatan Bandarmataram, satu di Kecamatan Gunungsugih, satu di Kecamatan Punggur, satu di Kecamatan Bangunrejo, dan satu di Kecamatan Sendangagung,” ujarnya.

Bantuan yang diberikan, kata Eko, berupa 20 kg beras, minyak goreng, susu, gula, sarden, nugget, dll. “Bantuan ini utuk meringankan beban kekuarga dan bentuk negara juga hadir di dalam membantu keluarga tak mampu yang terkena musibah,” ungkapnya.

LPA Lamteng, kata Eko, berharap pemerintah provinsi dan kabupaten bisa berperan maksimal. “Kita harapkan pemerintah provinsi dan kabupaten ikut berperan maksimal. Ikut membantu keluarga korban kejahatan seksual yang benar-benar membutuhkan bantuan uluran tangan. Data LPA Lamteng, 90 persen korban kejahatan seksual berasal dari keluarga kurang mampu atau sangat miskin,” tegasnya. (sya/ang)

Komentar

Rekomendasi