oleh

Korban Kebakaran di Gadingrejo Terima Bantuan

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan bantuan kepada Armain, warga RT.01/RW. 01, Dusun Saribumi, Pekon Wates Selatan, Kecamatan Gadingrejo yang menjadi korban kebakaran. Bantuan berupa paket family kit, paket peralatan dapur dan sembako diserahkan oleh Kepala BPBD M. Khotim, Jumat (20/12).

”Bantuan ini sebagai bentuk perhatian pak bupati, dengan harapan bisa mengurangi beban korban,” kata M. Khotim di sela pemberian bantuan. Turut hadir, Camat Gadingrejo Yuli Susapto, Pj. Kepala Pekon Wates Selatan dan pihak kecamatan.

Diketahui, rumah yang ditempati Armain terbakar, Kamis (20/12). Kebakaran diduga berasal dari api pembakaran sampah dan merambat ke dinding. Meski tidak ada korban. Api menghanguskan lantai dua rumah tersebut.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pringsewu mendapat laporan kebakaran sekitar pukul 13.30 WIB. Personel berikut dua unit armada diturunkan ke lokasi. ”Api dapat dipadamkan sekitar 15.15 WIB dengan bantuan masyarakat. Kerugian diperkirakan mencapai Rp25 juta,” kata Kepala BPBD Pringsewu M. Khotim. (sag/mul/ais)

Komentar

Rekomendasi