oleh

PGRI Pringsewu Gelar Sosialisasi Perlindungan Guru

radarlampung.co.id – Sebagai organisasi profesi yang beranggotakan para guru, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) berkomitmen memperjuangkan dan melindungi tenaga pendidikan dalam melaksanakan tugasnya.

Mewujudkannya, PGRI Pringsewu akan menggelar sosialisasi perlindungan guru agar para pendidik dan pihak terkait lebih memahami peraturan hukum terkait guru.

“Kegiatan ini akan diisi narasumber dari kepolisian dan kejaksaan. Pesertanya para pengurus PGRI, kepala sekolah, dan guru di Pringsewu,” kata Ketua PGRI Pringsewu Sakijo didampingi Bidang informasi dan komunikasi Faizin di Kantor PGRI Pringsewu, Jumat (20/12).

Sakijo menuturkan, kegiatan tersebut menjadi salah satu langkah perjuangan untuk para guru dalam bentuk perlindungan profesi. Karena saat ini, para guru merasa dibatasi dalam melaksanakan tugas mendidik para peserta didik.

Dengan tujuan mendisiplinkan peserta didik, guru sering dinilai melakukan pelanggaran hak asasi manusia dan harus berurusan dengan penegak hukum.

PGRI Pringsewu saat ini sudah melakukan upaya komunikasi intensif dengan pihak terkait seperti menindaklanjuti MoU dengan berbagai stakeholder dan lembaga terkait. Di antaranya Polres Pringsewu.

Dengan langkah ini, diharapkan, para guru akan tenang dalam mendidik siswa, sehingga karakter generasi muda benar-benar kuat. (sag/ais)

 

Komentar

Rekomendasi